UU Cipta kerja (Catatan seorang Honorer)

Beberapa hari ini ramai diberitakan tentang ramainya aksi menolak UU Cipta kerja yang digagas oleh pemerintah. Berbagai bentuk protes dilayangkan. dari balik layar televisi butut dan ponsel kentangku,aku menyaksikan orang-orang hebat beradu argumen.

Demo besar terjadi dimana-mana. Seperti biasa kerusakan dan kekerasan tak terhindari. Namanya dilapangan mengendalikan emosi adalah hal susah. Bentrok fisik aparat dengan pendemo tak terelakan. Mungkin ini pemandangan yang tak asing saat terjadi demo besar. Hanya saja dalam pikiranku yang bodoh bertanya-tanya. Pemangku kebijakan apakah tak belajar dari waktu-waktu lalu? Mengapa setelah terjadi tekanan dimana baru melakukan klarifikasi? Mengapa setelah terjadi kerusakan dimana-mana baru melakukan klarifikasi??? Aku yakin para pemangku kebijakan adalah orang-orang cerdas,orang-orang pintar, orang-orang berilmu. Tapi mengapa tak melihat kebelakang sejenak ketika hendak mengeluarkan kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak? bukankah di negeri ini ada jutaan orang pintar???para pakar???para ahli? tak adakah ruang diskusi?

Ahirnya sebagai rakyat kecil hanya bisa menonton, tak bisa berbuat banyak. hanya satu pesanku ” belajarlah dari masa lalu”. semoga setelah klarifikasi dari Istana Negera. UU Cipta kerja bukan menjadi alat untuk menindas rakyat kecil. salam dari kami, para Guru Honorer.

Berikut Link RUU Cipta Kerja, barangkali masih ada yang penasaran silakan bisa didownload, dibaca dan dicermati isinya DOWNLOAD